Fungsi Fillter GND (Gradual Natural Density)

Salam Photography – Pada bahasan topik kali ini saya akan berbagi ilmu sedikit tentang photography. Masa sekarang adalah masa era teknologi, salah satunya Kamera. Kamera sangat berperan penting bagi setiap orang, karena dengan kamera kita dapat mengabadikan setiap moment yang terjadi.

Namun pada bahasan kali ini, saya akan membahas tentang salah satu fungsi dari fillter GND (Gradual ND). apasih gradual ND itu? Gradual itu bisa disebut juga gradasi warna dan ND (Natural Density) kata natural itu sendiri lebih tepatnya adalah kata sifat yang tidak mengubah arah ataupun karakter cahaya, sedangkan Density merupakan bersifat mengurangi intensitas cahaya.  Jadi kesimpulannya fillter GND adalah gradasi warna antara warna natural UV dengan ND. seperti gambar dibawah:Fillter Graduated

Kegunaan dan Cara Kerja Fillter GND –  Fillter ini pada umumnya digunakan untuk memotret Landscape oleh para fotografer. fillter ini berfungsi memberikan gradasi warna pada objek yang dihasilkan oleh kamera. misalkan saat kita memotret alam dimana terdapat langit dan objek lain. fungsi gradasi nya yaitu ND pada fillter untuk bagian awan dan UV pada bagian objek lain dibawahnya. ND berfungsi untuk mengurasi intensitas cahaya, sedangakan UV untuk mengurangi sinar ultra violet yang masuk   namun memberikan efek natural. seperti gambar dibawah:

efek fillter Graduated

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s